Review & Swatches : Pixy Lip Cream

Produk lipstik matte buatan lokal saat ini, kualitasnya benar benar ga kalah dengan produk luar. Dari segi varian warna pun, sekarang banyak produsen yang sudah keluar dari "zona aman" dan memproduksi lipstik dengan warna warna yang lumayan ekstrim seperti ungu, pink cerah atau merah marun.

Salah satunya, ya Pixy Cosmetics. Awalnya Pixy mengeluarkan 4 shade dengan warna "aman". Tahun ini, Pixy mengeluarkan 2 shade lainnya yang warnanya jauh lebih "bold" dan berani dari 4 warna sebelumnya.

Penasaran? simak terus yuk.


pixy_lipcream


Selama ini, bisa dibilang target market Pixy rata rata adalah wanita usia belasan sampai dua puluhan tahun. Tapi nampaknya, dengan mengeluarkan 2 shade lipstik terakhir Pixy memutuskan untuk menjangkau range umur yang lebih luas, karena setau aku warna warna yang bold itu rata rata penggunanya ya yang umurnya udah 30 keatas (contohnya aku). Well, itu - atau mungkin Pixy pengen menjangkau area market penggemar goth makeup sih. Yang jelas aku suka banget sama 2 shade terakhir ini.

pixy_lipcream

Dari kemasan, kalau kalian baca tentang pandanganku soal warna hitam dan pink dangdut yang disatukan di review eyeliner Pixy tentu saja kalian sudah kebayang gimana pendapatku ya. Jadi skip soal packaging.

pixy_lipcream

Aplikator dari Pixy Lip Cream ini bentuknya adlah horse shoe, alias di bagian ujung berlekuk kayak kaki lagi jinjit. Bentuk ini memudahkan kita dalam memulas, karena jangkauannya jadi lebih banyak dalam sekali ulas.

Formulanya sendiri cukup creamy dan ga bikin kering bibir. Karena teksturnya creamy, jadi untuk kering dibutuhkan waktu yang lebih lama dari lipstik yang matte 100%. Setelah kering, ketahanan lipstik ini adalah sekitar 4 jam an tanpa makan dan minum atau makan - minum cantik.

Shade yang aku punya, kebetulan komplit 6 shade. Jadi bisa swatch semuanya yah. Thanks Pixy Cosmetics untuk 4 shade yang sudah dikirim tahun lalu :D

pixy_lipcream

pixy_lipcream

01 CHIC ROSE merupakan satu satunya warna nude di lip cream keluaran Pixy.Warnanya pink kecoklatan, cenderung ke peach. Paling gampang diaplikasikan karena langsung merata dan pigmentasinya bagus.

02 PARTY RED warnanya adalah merah dengan undertone biru. jadi semacam warna cherry red. Untuk Party Red harus 2 kali apply supaya dapat warna yang merata, tapi sekali itu teksturnya sama bagusnya seperti Chic Rose.

03 CLASSIC RED memiliki warna merah-orange. Jadi warna ini adalah warna yang paling wearable buat semua jenis kulit. Selain itu, mudah diaplikasikan dan langsung merata. 

04 FUN FUSCHIA seperti namanya, warnanya adalah fuschia alias pink keunguan. Pigmentasinya lumayan dan rata dengan 2x aplikasi.

05 EDGY PLUM adalah warna yang paliing aku suka. Warnanya merah keunguan. Sayangnya pigmentasinya kurang bila dibanding yang lain, dan ketika dioles tidak langsung merata. However, tekstur dan formula nya sama dengan yang lain, tidak membuat kering.

06 BOLD MAROON warna merah kecoklatan ini memiliki pigmentasi paling mantap, dan sekali oles langsung rata di bibir. Tekstur dan formula juga cukup baik dan tidak membuat kering bibir.

Overall, warna warna yang dikeluarkan oleh Pixy di seri lip cream ini bisa dibilang meliputi semua jenis/tone kulit. Sayangnya, ketersediaan 2 shade terakhir, yaitu 05 dan 06 masih terbatas, belum semua counter ada.

Pro's :
Range warna cukup banyak dan meliputi semua jenis warna. Jadi meskipun cm ada 6 shade, tapi rentang warnanya cukup luas mulai dari nude, merah, ungu, marun dst. Tidak ada warna yang mirip mirip.
Harga terjangkau (Rp. 45.000,-)
Mudah didapatkan di toko kosmetik/supermarket.
Tidak membuat bibir kering dan pigmentasi oke.

Con' :
Beberapa warna harus diapply 2x untuk mendapatkan warna yang solid.

Thanks sudah mampir, semoga teracuni. Bye :)
9 comments on "Review & Swatches : Pixy Lip Cream "
  1. Aku suka nih semua warna di Pixy ini, walaupun ujung2nya sama kaya liquid lipstick lain, tpi semuanya wearbale. Jdi kalo beli keenamnya pasti dipake semua hehe.

    Salam kenal Mba :)


    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, thanks sudah mampir mba :) iya warna2nya sbnrnya wearable smua ya mba..cm ntah knp aku plg suka no 5 hahaha

      Delete
  2. Ishh... Dia udah komplit ternyata...

    ReplyDelete
  3. woow patut dicoba itu yang chic rose lutuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. chic rose paling nude dan bisa buat daily. akupun memilih chic rose kl buat harian hahaha

      Delete
  4. Ahhh aku belum kesampean beli. Pengen edgy plum lagi naksir warna dengan nuansa plum

    ReplyDelete
    Replies
    1. yas warna edgy plum itu syuper syantiek mba. must have lah kl penyuka warna warna plum gt..hehehe

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9